Connect with us

Liga Spanyol

Barcelona Mengangkat Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga, Menggantikan Robert Fernandez

Eric Abidal akan menggantikan Robert Fernandez sebagai direktur olahraga Barcelona di musim panas, klub telah mengumumkan.

Published

on

Eric Abidal

Lapakgol.com – Eric Abidal akan menggantikan Robert Fernandez sebagai direktur olahraga Barcelona di musim panas, klub telah mengumumkan.

Abidal membuat hampir 200 penampilan untuk Barca dalam mantra enam tahun setelah bergabung dari Lyon pada 2007.

Selama waktunya di Camp Nou, ia didiagnosis mengidap kanker dan menjalani transplantasi hati pada tahun 2012 sebelum berangkat ke Monako pada tahun 2013.

Setelah penandatanganan untuk Monaco, dia mengkritik cara di mana dewan Barca, pada saat itu dipimpin oleh Sandro Rosell, telah mengawasi keberangkatannya.

Dia kemudian terlibat dalam kampanye pemilihan presiden Joan Laporta dua tahun lalu dan akan disebut sebagai direktur olahraga jika kampanye itu berhasil.

Eric Abidal

Eric Abidal

Mantan pemain internasional Prancis sekarang akan mengambil alih pekerjaan yang ditinggalkan oleh Fernandez pada akhir bulan ini.

FC Barcelona mengumumkan bahwa Robert Fernandez tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai sekretaris teknis tim sepak bola pertama yang habis pada 30 Juni tahun ini,” bunyi sebuah pernyataan.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Robert Fernandez secara terbuka atas komitmen dan dedikasinya kepada FC Barcelona selama bertahun-tahun dan berharap dia sukses di masa depan.

TERKAIT :

“Dengan demikian, FC Barcelona juga mengumumkan bahwa Eric Abidal akan mengambil alih peran sebagai sekretaris teknis tim sepak bola pertama. Presentasi resminya akan dilakukan pada hari Senin 18 Juli.

“Mantan pemain Barca kembali ke klub yang ia ikuti pada 2007 dan di mana ia memenangkan empat gelar liga, dua Copas del Rey, dua Liga Champions, empat Piala Super Spanyol, dua Piala Super, dan dua Piala Klub Dunia dalam enam musim sebagai blaugrana. “

 

 

 

 

 

Hot News

Mantan Direktur Real Madrid, Jorge Valdano Mendukung Neymar Menjadi Pewaris Cristiano Ronaldo

Published

on

Mantan Direktur Real Madrid, Jorge Valdano Mendukung Neymar Menjadi Pewaris Cristiano Ronaldo

Lapakgol.com – Mantan Direktur Real Madrid, Jorge Valdano Mendukung Neymar Menjadi Pewaris Cristiano Ronaldo, Eks direktur Real Madrid ini merasa hanya ada satu pemain yang mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di klub.

Di tengah masa depan Cristiano Ronaldo yang tak menentu di Real Madrid, mantan direktur olahraga klub Jorge Valdano mendukung wacana perekrutan Neymar. Jorge Valdano menilai, penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil itu adalah sosok yang paling ideal untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol sekaligus ikon Real Madrid.

Harus saya akui bahwa Neymar berada di level yang sama dengan Real Madrid. Bagi saya, dia adalah pewaris alami Cristiano Ronaldo, kata Jorge Valdano kepada L’Equie.

Ini adalah sebuah pendapat yang sah untuk memprediksi seorang pemain yang akan memenuhi talentanya dalam lima tahun ke depan, imbuhnya. Jorge Valdano juga memuji keberanian PSG dalam menggelontorkan dana raksasa senilai €222 juta saat merekrut Neymar pada musim panas tahun lalu.

Paris Saint-Germain sukses besar dengan memiliki Neymar. Hal ini memberikan dimensi yang berbeda tentang Paris Saint-Germain di dunia sepakbola, imbuh eks pemain dan pelatih Real Madrid ini.

Di musim panas ini, Real Madrid dikabarkan sudah menyiapkan dana tidak kurang dari €300 juta untuk bisa mewujudkan transfer sensasional Neymar tersebut.

Continue Reading

Eropa

Antoine Griezmann Bertahan Di Atletico Madrid, Tidak Ke Barcelona

Antoine Griezmann Bertahan Di Atletico Madrid, Tidak Ke Barcelona, Barcelona gagal mendapatkan Antoine Griezmann setelah bintang Prancis ini mengakhiri spekulasi terkait masa depannya.

Published

on

Antoine Griezmann Bertahan Di Atletico Madrid, Tidak Ke Barcelona

Lapakgol.com – Antoine Griezmann Bertahan Di Atletico Madrid, Tidak Ke Barcelona, Barcelona gagal mendapatkan Antoine Griezmann setelah bintang Prancis ini mengakhiri spekulasi terkait masa depannya.

Tidak ada pergantian klub di musim panas ini bagi penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Hal ini dipastikan setelah Antoine Griezmann mengumumkan keputusannya untuk bertahan di Atletico Madrid, kendati ia santer dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona.

Konfirmasi ini diumumkan sendiri oleh Antoine Griezmann dalam sebuah video dokumenter unik yang ditayangkan Movistar. Tampak bintang timnas Prancis itu berbincang – bincang dengan keluarganya, bermain basket bersama saudaranya, hingga mengelus kuda sebelum akhirnya berbicara terkait masa depannya.

Saya memutuskan untuk bertahan, ungkap Antoine Griezmann akhirnya dalam video tersebut, dan juga dirilis lewat akun Twitter miliknya, Kamis malam lalu.

Atletico Madrid telah melakukan segalanya untuk terus berkembang dan semoga kami bisa bermain di final Liga Champions musim depan yang akan digelar di kandang kami Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid telah berusaha keras untuk membawa pemain top. Ini akan membuat perbedaan, ucap Antoine Griezmann, merujuk pada rekrutan anyar klub sekaligus rekan timnasnya, Thomas Lemar, yang telah menyepakati transfer dari AS Monaco ke Atletico Madrid.

Antoine Griezmann menambahkan, dirinya masih belum menyelesaikan misinya di Atletico Madrid, seperti memenangi Liga Champions, sehingga memutuskan bertahan. Di sini, saya akan membuat sejarah. Di Barcelona, saya hanya akan menjadi bagian kecil sejarah. Keputusan ini saya ambil dengan kepastian 100 persen. Saya tidak akan menyesalinya, tandasnya.

Di musim lalu, penyerang 27 tahun ini mampu mengemas 29 gol dari 48 partai bagi Atletico Madrid, untuk membantu timnya meraih titel Liga Europa dan mengunci runner-up La Liga. Kini, Griezmann bisa fokus untuk menjalani kampanye Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Continue Reading

Eropa

Pep Guardiola Tidak Ingin Kembali Kembali Untuk Menandatagani Barcelona

Pep Guardiola Tidak Ingin Kembali Kembali Untuk Menandatagani Barcelona, Pep Guardiola ingin agar catatan prestasi luar biasa yang dibukukannya bersama Blaugrana tertulis abadi dalam buku sejarah.

Published

on

Pep Guardiola Tidak Ingin Kembali Kembali Untuk Menandatagani Barcelona

Lapakgol.com – Pep Guardiola Tidak Ingin Kembali Kembali Untuk Menandatagani Barcelona, Pep Guardiola ingin agar catatan prestasi luar biasa yang dibukukannya bersama Blaugrana tertulis abadi dalam buku sejarah.

Bos Manchester City, Pep Guardiola menampik kemungkinan untuk reuni dengan Barcelona di masa mendatang. Sang juru taktik berusia 47 tahun sukses memenangkan 14 gelar juara dalam empat tahun masa abdinya di Camp Nou termasuk dua trofi Liga Champions dan hal itu dibukukannya dalam periode pertama berkarier sebagai pelatih.

Kesuksesan akbar Pep Guardiola datang lebih spesial karena pada waktu itu ia banyak memberi peran kepada lulusan La Masia yang merupakan akademi Barcelona.

Hanya saja, berbicara soal peluang kembali ke Barcelona, Pep Guardiola enggan melakukan hal tersebut karena tidak mau merusak peninggalan prestasi bersejarah yang sudah dibukukannya. Sebagai pelatih Barcelona, kisah saya sudah selesai, ujarnya kepada TV3. Saya tidak lagi sama seperti sebelumnya atau bahkan mereka juga tidak akan memandang saya dengan cara yang sama. Ketika itu saya masih berada di usia yang fantastis ketika meraih segalanya.

Kami meraih segudang prestasi bersama dengan beberapa pemain luar biasa, presiden muda Joan Laporta, Txiki Begiristain. Generasi pemain waktu itu brutal dan ada pemain terbaik di dunia Lionel Messi. Para bintang berdiri sejajar.

Selepas meninggalkan Barcelona pada 2012 lalu, Pep Guardiola kemudian melanjutkan kiprah suksesnya sebagai pelatih bersama Bayern Munich dan Manchester City, timnya saat ini.

Continue Reading

Trending