Connect with us

Piala Dunia

Jerman Joachim Low Tidak Tertarik Mengisi Lowongan Baru di Real Madrid

Manajer tim nasional Jerman Joachim Low membantah tertarik untuk mengisi lowongan baru di Real Madrid.

Published

on

Lapakgol.com – Manajer tim nasional Jerman Joachim Low membantah tertarik untuk mengisi lowongan baru di Real Madrid.

Marca mengklaim bahwa presiden Madrid Florentino Perez telah melakukan kontak awal dengan Low segera setelah keluarnya Zinedine Zidane untuk menanyakan ketersediaannya.

Ditanya tentang kemungkinan itu menjelang pertandingan persahabatan Piala Dunia 2018 di Austria melawan Austria pada hari Sabtu, pemain berusia 58 tahun itu mengatakan dia tidak tertarik sama sekali dalam pekerjaan itu dan hanya fokus pada persiapan untuk pertahanan timnya atas Piala Dunia mereka di Rusia selama beberapa minggu mendatang.

“Kamu bisa memerintahku sepenuhnya,” kata Low. “Bagi saya itu bukan masalah, saya fokus sekarang di Piala Dunia. Yang pasti Real Madrid akan menemukan pengganti yang bagus.”

“Bagi saya itu bukan masalah, saya fokus sekarang di Piala Dunia. Yang pasti Real Madrid akan menemukan pengganti yang bagus.” 

Manajer Real Madrid berikutnya

Calon Manajer Madrid

Calon Manajer Madrid

Zidane mengejutkan semua orang di Bernabeu dengan meninggalkan hanya beberapa hari setelah memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut, Low segera disebutkan dalam spekulasi media lokal, bersama dengan pelari depan Mauricio Pochettino dari Tottenham, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dan bos Chelsea, Antonio Conte.

Low telah lama dilihat sebagai salah satu kandidat favorit Perez untuk mengambil pekerjaan di beberapa titik, dengan reputasinya ditingkatkan oleh keberhasilan Piala Dunia Jerman pada tahun 2014, meskipun pengalaman terbatasnya sepak bola klub dengan Stuttgart, Fenerbahce dan terakhir Austria Wina pada tahun 2004.

Sementara itu, Low juga mengatakan pada konferensi persnya Jumat bahwa penjaga gawang Jerman Manuel Neuer akan kembali dari cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Austria, meskipun dia tidak akan mengambil risiko Mats Hummels atau Thomas Muller.

TERKAIT :

“Semuanya berjalan sesuai rencana bersama Manuel Neuer,” kata Low. “Dia mengambil bagian di setiap sesi latihan dan tidak mengalami masalah. Saya berencana untuk memulai di gawang.

Mats Hummels dan Thomas Muller memiliki banyak permainan bersama kami, kami tahu apa yang akan terjadi, itulah mengapa kami meninggalkan mereka untuk pertandingan Austria.

Mesut Ozil, Sami Khedira dan Ilkay Gundogan tidak bermain banyak menjelang akhir kampanye domestik mereka dan perlu menemukan ritme mereka. Ini adalah kesempatan bagi mereka.”

 

 

 

 

Dunia

Kemenangan Jepang Melawan Kolombia Menjadi Sejarah

Kemenangan Jepang Melawan Kolombia Menjadi Sejarah, Jepang mengejutkan Kolombia dengan meraih kemenangan 2-1 pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6) malam kemarin.

Published

on

Kemenangan Jepang Melawan Kolombia Menjadi Sejarah

Lapakgol.com – Kemenangan Jepang Melawan Kolombia Menjadi SejarahJepang mengejutkan Kolombia dengan meraih kemenangan 2-1 pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6) malam kemarin.

Wakil Asia selalu menempati posisi sebagai tim non-unggulan ketika bertanding di turnamen sekelas Piala Dunia. Beberapa kali kejutan tercipta. Contohnya, Korea Utara pada 1966 atau Korea Selatan pada 2002. Akan tetapi, penampilan wakil Asia lebih sering diwarnai kekalahan di ajang ini. Arab Saudi saja harus mengakui keunggulan tuan rumah Rusia 5-0 pada pertandingan pembuka Piala Dunia tahun ini, beberapa hari lalu.

Bahkan, pada 2014, wakil Asia sama sekali tidak ada yang mampu mengemas kemenangan. Mengingat catatan itu, Jepang tidak dalam posisi yang diunggulkan ketika menghadapi Kolombia di Stadion Mordovia Arena, Saransk, Selasa (19/6) malam. Ini ulangan pertemuan empat tahun lalu ketika Kolombia menang telak 4-1. Ditambah lagi dengan catatan bahwa tidak ada kemenangan yang diraih wakil Asia atas Amerika Selatan di Piala Dunia.

Sejarah baru rupanya tercipta. Sinyal kemenangan Jepang muncul pada menit ketiga. Carlos Sanchez menghentikan tendangan keras Shinji Kagawa dengan lengan. Wasit, Damir Skomina asal Slovenia tanpa ampun mengeluarkan kartu merah dari dalam sakunya. Shinji Kagawa sendiri yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Kolombia menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas cerdik Juan Quintero pada menit ke-39. Di babak kedua, Jepang merapikan permainan, tampil lebih disiplin, sehingga mencegah Kolombia menciptakan peluang lebih banyak. Hasilnya, gol kemenangan berhasil mereka sarangkan pada menit ke-73.

Lahirnya gol tidak melalui skenario yang pernah terjadi sebelumnya, yaitu tendangan penjuru. Yuya Osako berhasil menyambut umpan Keisuke Honda untuk menyundul bola ke dalam gawang David Ospina. Ini merupakan gol hasil tendangan penjuru pertama yang disarangkan Jepang selama partisipasi Piala Dunia.

Baca Juga :

Keunggulan 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Ini kemenangan bersejarah. Bukan hanya karena untuk kali pertama Jepang berhasil meraih poin penuh atas wakil Amerika Selatan, tetapi juga wakil Asia secara keseluruhan. Setelah 18 pertandingan, akhirnya Jepang menjadi wakil Asia pertama yang mampu mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

Saat Ini, menarik mulai menghitung bagaimana peluang Jepang melangkah ke babak gugur. Dalam lima penampilan terdahulu, Jepang selalu berhasil lolos grup apabila tidak mengalami kekalahan pada pertandingan pertama. Bagi pendukung Jepang, mudah – mudahan sejarah yang satu ini tidak mengalami perubahan.

Continue Reading

Dunia

Neymar Kembali Berlatih Bersama Brasil Jelang Melawan Kosta Rika

Neymar Kembali Berlatih Bersama Brasil Jelang Melawan Kosta Rika, Brasil kemungkinan besar akan tetap mengandalkan Neymar saat menghadapi Kosta Rika.

Published

on

Neymar Kembali Berlatih Bersama Brasil Jelang Melawan Kosta Rika

Lapakgol.com – Neymar Kembali Berlatih Bersama Brasil Jelang Melawan Kosta RikaBrasil kemungkinan besar akan tetap mengandalkan Neymar saat menghadapi Kosta Rika.

Neymar kembali mengikuti sesi latihan Brasil setelah sempat dikabarkan mengalami cedera engkel, Selasa (19/6) kemarin. Sang superstar Brasil melewatikan latihan pada awal pekan ini, sehari setelah 10 kali menjadi sasaran pelanggaran dalam laga perdana Grup E melawan Swiss yang berakhir imbang 1-1.

Meskipun Neymar ambil bagian dalam latihan pada Selasa kemarin, akan tetapi ia hanya bertahan di lapangan selama beberapa menit sebelum pergi dengan berjalan tertatih – tatih.

Rekan setimnya, Philippe Coutinho mengonfirmasi bahwa Neymar merasakan sakit pada engkelnya akan tetapi menepis anggapan adanya cedera serius. Dan, Rabu (20/6), bintang andalan Paris Saint-Germain tersebut kelihatan fit dan telah siap untuk menjalani laga kedua fase grup kontra Kosta Rika.

Ia sedang menjalankan latihannya pada Rabu ini si Sochi!” tulis akun Federasi Sepakbola, Brasil (CBF) melalui laman Twitter mereka. Persiapan terus berlanjut untuk laga kedua Brasil di Piala Dunia. Brasil akan menghadapi Kosta Rika, Jumat (22/6) esok di Zenit Arena sebelum bertemu Serbia di laga pemungkas Grup E.

Continue Reading

Dunia

Kemenangan Argentina Sukses Dikunci Oleh Marcelo Brozovic

Kemenangan Argentina Sukses Dikunci Oleh Marcelo Brozovic, Peran dinamis Marcelo Brozovic dinilai menjadi kunci penting dari keberhasilan Kroasia membenamkan Argentina tiga gol tanpa ampun.

Published

on

Kemenangan Argentina Sukses Dikunci Oleh Marcelo Brozovic

Lapakgol.com – Kemenangan Argentina Sukses Dikunci Oleh Marcelo Brozovic, Peran dinamis Marcelo Brozovic dinilai menjadi kunci penting dari keberhasilan Kroasia membenamkan Argentina tiga gol tanpa ampun.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengakui, peran Marcelo Brozovic sangat vital ketika mengantarkan tim menumbangkan Argentina dengan skor meyakinkan, 0-3.

Gelandang Inter Milan itu, disebut Zlatko Dalic, diperintah untuk tampil dinamis, membantu lini depan dan belakang. Hasilnya, peran ini menjadi salah satu kunci kemenangan Kroasia atas duta Amerika Selatan itu.

Setelah di babak pertama kedua tim bermain buntu, Kroasia mengamuk di paruh kedua dengan memberondong gawang laskar Jorge Sampaoli tiga gol tanpa ampun. Salah satu yang berandil besar dalam kemenangan tersebut adalah Marcelo Brozovic, dengan mengkreasikan gol untuk Luka Modric, yang diapit oleh torehan pembuka Ante Rebic dan Ivan Rakitic.

Selain itu, menurut Zlatko Dalic, Marcelo Brozovic juga berhasil tampil kolaboratif dengan lini belakang untuk membatasi ruang gerak sang megabintang tim Tango Lionel Messi.

Kami punya tiga solusi untuk posisi itu lini tengah. Setelah laga melawan Nigeria, kami punya seseorang di depan Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kali ini, kami punya layar di belakang mereka, buka Zlatko Dalic kepada media.

Saya memilih Marcelo Brozovic karena dia pemain tercepat dan terbiasa memainkan posisi itu bagi Inter Milan. Dia sangat tenang dan dia harus membelenggu Lionel Messi.

Dia benar – benar luar biasa bersama Ivan Strinic di lini belakang. Kemudian, dia maju ke depan dan Luka mengisi posisi lebih ke belakang. Sungguh pertukaran posisi ini esensial bagi tim, jelas Zlatko Dalic.

Zlatko Dalic memberikan kredit khusus pada Marcelo Brozovic karena membayar kepercayaannya dengan menjalankan tugas secara sempurna di pertandingan yang cukup genting. Hasil positif di laga ini memastikan Kroasia melangkah ke fase gugur atau babak 16 besar Piala Dunia 2018, sementara Argentina berada di ujung tanduk.

Marcelo Brozovic adalah pemain tercepat, holding midfielder paling agresif yang saya punya dan dia menjalankan tugasnya dengan sempurna, seperti pemain lainnya, lanjut sang juru taktik.

Di babak pertama, kami punya tiga peluang. Saya memberitahu tim saat istirahat agar mempertahankan performa seperti itu, maka gol akan segera datang. Apabila kami tampil demikian, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hari ini, saya memilih Marcelo Borozovic untuk tampil.

Continue Reading

Trending