Connect with us

Dunia

Spanyol Memecat Pelatihnya 2 Hari Sebelum Piala Dunia

Spanyol secara dramatis memecat pelatih Julen Lopetegui pada hari Rabu dan menunjuk direktur olahraga Fernando Hierro – hanya dua hari sebelum pertandingan pembukaan tim di Piala Dunia

Published

on

Julen Lopetegui

Lapakgol.comSpanyol secara dramatis memecat pelatih Julen Lopetegui pada hari Rabu dan menunjuk direktur olahraga Fernando Hierro – hanya dua hari sebelum pertandingan pembukaan tim di Piala Dunia.

Dalam pengumuman mengejutkan pada hari Selasa, Real Madrid menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane untuk mengambil alih setelah turnamen di Rusia, memicu kemarahan di antara federasi dan penggemar Spanyol pada saat pengumuman.

Pada konferensi pers yang sangat tertunda di Kamp pelatihan Spanyol, kepala federasi sepak bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengungkapkan kekecewaan pada hal yang telah terjadi ini dan mungkin mengakibatkan kegagalan Spanyol di Piala Dunia.

“Tim nasional adalah tim untuk semua orang Spanyol dan ada beberapa keputusan yang kami rasa harus dilakukan untuk melindungi harga diri kami,” kata Rubiales.

“Negosiasi itu sah tapi itu terjadi tanpa memberitahu RFEF sampai lima menit sebelum pernyataan pers dirilis. Harus ada pesan untuk semua pekerja di federasi bahwa ada cara yang benar untuk melakukan sesuatu.”

Kemudian Rabu, Spanyol menunjuk Hierro sebagai Pelatih di Russia nantinya.

“Fernando Hierro akan memikul tanggung jawab melatih di Piala Dunia di Rusia,” kata federasi sepakbola Spanyol.

Satu satunya pengalaman pria 50 tahun tersebut hanyalah melatih tim divisi 2 Spanyol Oviedo selama 1 musim.

Lopetegui telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020 hanya bulan lalu dan tidak pernah merasakan kekalahan dalam 20 pertandingannya sebagai bos Spanyol.

Spanyol akan menghadapi juara Eropa Portugal di Sochi pada Jumat sebelum menghadapi Iran dan Maroko di Grup B.

Dunia

Luis Suarez, Sang Legenda Baru Uruguay Di Piala Dunia 2018

Luis Suarez, Sang Legenda Baru Uruguay Di Piala Dunia 2018, Luis Suarez masuk buku sejarah sepakbola Uruguay setelah menjadi pahlawan kemenangan atas Arab Saudi.

Published

on

Luis Suarez, Sang Legenda Baru Uruguay Di Piala Dunia 2018

Lapakgol.com – Luis Suarez, Sang Legenda Baru Uruguay Di Piala Dunia 2018Luis Suarez masuk buku sejarah sepakbola Uruguay setelah menjadi pahlawan kemenangan atas Arab Saudi. Uruguay kini memiliki legenda baru dalam diri Luis Suarez.

Luis Suarez berhak menyandang status besar tersebut setelah mencetak gol tunggal sekaligus menjadi pahlawan kemenangan pasukan La Celeste 1-0 atas Arab Saudi dalam laga kedua Grup A gelaran Piala Dunia 2018.

Dalam laga yang berjalan alot di Rostov Arena, Rabu (20/6) malam WIB, sang bintang Barcelona memecah kebuntuan Uruguay pada menit ke-23 dengan sontekan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Carlos Sanchez.

Continue Reading

Dunia

Uruguay, Mesir Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Uruguay dan tuan rumah Rusia maju ke putaran sistem gugur Piala Dunia pada Rabu dan juga Cristiano Ronaldo yang memimpin lebih dulu dalam perlombaan untuk Sepatu Emas

Published

on

Luis Suarez

Lapakgol.comUruguay dan tuan rumah Rusia maju ke putaran sistem gugur Piala Dunia pada Rabu dan juga Cristiano Ronaldo yang memimpin lebih dulu dalam perlombaan untuk Sepatu Emas.

Satu gol dari Luis Suarez sudah cukup untuk memberikan kemenangan Uruguay melawan Arab Saudi, membuat mereka pada enam poin bersama dengan Rusia dan mengutuk Mesir dan Saudi untuk keluar awal.

Rusia dan Uruguay akan menghadapi salah satu dari dua teratas dari Grup B di babak 16 besar – baik Portugal, Spanyol atau Iran.

Suarez memanfaatkan kesalahan penjaga gawang oleh Mohammed Al-Owais di Rostov-on-Don arena untuk menempatkan timnya unggul lebih dulu menjelang pertengahan babak pertama dan Saudi tidak bisa merespon.

Penyerang Barcelona Suarez telah keluar dari dua Piala Dunia terakhir dengan aib setelah gol dengan tangannya melawan Ghana pada tahun 2010, dan dia membenamkan giginya ke bek Italia Giorgio Chiellini pada tahun 2014.

Dalam pertandingan sebelumnya, di Grup B, Ronaldo mencetak gol keempatnya di turnamen itu dalam kemenangan 1-0 melawan Maroko bagi juara Eropa Portugal, mengakhiri peluang Afrika Utara untuk maju.

Pemain terbaik dunia lima kali tahun ini mencetak gol dengan sundulan awal untuk dilanjutkan hat-trick untuk juara Eropa melawan Spanyol di turnamen pembuka mereka.

Pemain Real Madrid, yang memenangkan mahkota Liga Champions kelima bulan lalu, sekarang memiliki 85 gol internasional – rekor untuk pemain Eropa.

“Saya senang saya mencetak gol tetapi yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan. Kami harus berpikir pertandingan demi pertandingan agar bisa maju,” katanya.

Pelatih Maroko yang kecewa, Herve Renard, mengatakan timnya bisa merasa bangga dengan penampilan mereka di Rusia meski tidak bisa lolos ke babak 16 besar.

“Kami lolos ke Piala Dunia setelah 20 tahun dan kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bermain sepakbola,” katanya. “Kami bermain sepakbola.”

Continue Reading

Dunia

Prediksi Piala Dunia 2018 : Argentina vs Kroasia

Dengan Kroasia telah mengambil etiga poin dalam pertandingan pembuka mereka melawan Nigeria, Argentina membutuhkan tiga poin pada Kamis untuk tetap dalam perebutan tempat teratas di Grup D

Published

on

Argentina vs Kroasia

Lapakgol.com – Dengan Kroasia telah mengambil tiga poin dalam pertandingan pembuka mereka melawan Nigeria, Argentina membutuhkan tiga poin pada Kamis untuk tetap dalam perebutan tempat teratas di Grup D.

Lionel Messi memulai pertandingan pembukaan yang sangat mengecewakan saat Argentina gagal meraih kemenangan dan imbang 1-1 melawan Islandia

Kampanye Piala Dunia 2018 Lionel Messi dimulai dengan awal yang menyedihkan karena tim Argentina-nya tidak mampu menghancurkan Islandia dan harus puas hanya dengan satu poin.

Penyerang Barcelona tersebut akan sangat berapi-api untuk meningkatkan permainannya setelah melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol empat kali dalam dua pertandingan untuk Portugal.

Hasil imbang itu membuat tim asuhan Jorge Sampaoli dalam posisi yang sulit, dengan Kroasia memimpin Grup D dengan tiga poin sementara Argentina dan Islandia duduk di posisi kedua dan ketiga.

Kroasia memiliki potensi besar untuk melakukan dengan baik di Rusia musim panas ini mengingat tim mereka yang sangat baik.

Tim Eropa tersebut sangat mengesankan dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Nigeria dengan Luka Modric dan Ivan Rakitic menarik tali di lini tengah.

Apakah Permasalahan Argentina ?

Bahkan di bawah Jorge Sampaoli, yang bisa dibilang pelatih terbaik dalam kompetisi, Argentina tidak memiliki konsistensi selama berbulan-bulan hingga sekarang.

Sisi Argentina ini tidak tampak dengan baik untuk melangkah jauh di Piala Dunia.

Sekali lagi, begitu banyak yang bergantung pada Leo Messi dan berharap dia dapat mengalahkan Islandia secara tunggal, jika seperti itu, mereka akan kesulitkan menghapadi Kroasia yang memiliki banyak pemain berbakat.

Faktanya, harapan Piala Dunia Argentina sudah diragukan akan hilang pada siapa pun dan pertandingan ini menjadi salah satu yang paling menarik dari putaran kedua

Argentina

Sampaoli mungkin memilih untuk menyegarkan timnya menyusul penampilan buruk mereka melawan Islandia.

Argentina tidak memiliki kekhawatiran cedera baru atau suspensi menjelang menghadapi Kroasia

Kroasia

Kroasia akan bermain tanpa penyerang Nikola Kalinic yang telah dipulangkan setelah menolak dicadangkan saat melawan Nigeria.

Kroasia tidak memiliki kekhawatiran cedera baru atau suspensi menjelang menghadapi Argentina

Perkiraan Susunan Pemain Argentina

Perkiraan Susunan Pemain Argentina

Perkiraan Susunan Pemain Argentina

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia

Prediksi Skor Akhir : Argentina 1-0 Kroasia

Continue Reading

Trending